MENGGANTUNG DIRI DI TENGAH TEBING

Tidur udah jadi kebutuhan wajib dan penting bagi seluruh umat manusia. Kurang tidur bisa ngebuat orang jadi gak  fokus dan bad mood. Gak heran berbagai macam teknologi dibuat supaya tidur jadi super nyaman dan berkualitas. Mulai dari teknologi bantal nyaman sampai terapi. Nah, yang Rani lakuin kali ini beda dan lebih menantang! Rani mencoba tidur nyaman dan berkualitas di tengah tebing SENDIRIAN. Continue reading “MENGGANTUNG DIRI DI TENGAH TEBING”

MENJELAJAH LONDON DENGAN BUDGET SEADANYA

HALOOO SEMUAAA! SELAMAT DATAAANG. Tulisan ini dibuat untuk mejawab pertanyaan kalian yang penasaran sampai ubun-ubun tentang berapa sih uang yang harus dikuras kalau mau liburan ke London? Selama disana semuanya mahal-mahal gak? Sekali makan habis berapa? Dan segudang pertanyaan lainnya. Continue reading “MENJELAJAH LONDON DENGAN BUDGET SEADANYA”

DIGEBOK IKAN CAKALANG

Indonesia adalah negara maritim. Semua orang nampaknya udah tau lah yaa. Dari SD kita udah selalu diingetin sama fakta yang satu ini. Dari Sabang sampe Merauke, hasil laut yang Indonesia punya tuh macem-macem. Dulu Rani cuma tau sebatas ikan mujair, lele sama mas aja hahaha. Setelah keliling Indonesia baru deh terbuka matanya sama ratusan ribu bahkan jutaan jenis biota laut yang negara kita punya. Nah, gak cuma ikannya aja yang banyak tapi cara menangkap ikannya juga macem-macem. Dari sekian banyak teknik memancing ikan yang ada di Indonesia, mancing cakalang jadi salah satu teknik paling menarik dan seru yang pernah Rani temui. Continue reading “DIGEBOK IKAN CAKALANG”

GARAM AJAIB DARI GUNUNG

Karena negara kita adalah negara maritim, banyak banget masyarakat yang berprofesi sebagai petani garam. Biasanya profesi ini banyak ditemui di daerah pesisir. Umumnya, petani garam membuat petakan-petakan yang diisi air laut. Proses penguapan oleh mataharilah yang nantinya akan membentuk kristal garam (oh seandainya air laut bisa menjadi kristal berlian). Tapi ternyata gak semua garam berasal dari air laut gengs! Karena ternyata ada garam yang berasal dari gunung! Rani nemuin ini di Desa Pakebuan, Kalimantan Utara. Beneran deh kalian gak salah baca. Garam gunung beneran nyata adanya! Wuooo Continue reading “GARAM AJAIB DARI GUNUNG”